Jumat, 13 Mei 2022
Advertisment
BerandaLiputanWisataTropis Karanganyar Hadirkan Sensasi Makan di Tepi Pantai

Tropis Karanganyar Hadirkan Sensasi Makan di Tepi Pantai

Bagi yang sedang mencari tempat Nongkrong atau sekedar makan dan bersantai yang beda di Bumi Intanpari, Tropis Karanganyar bisa jadi pilihan. Sebab, di resto ini cukup unik dengan mengusung konsep sesuai dengan namanya yaitu, tropis.

Di tempat ini pengunjung dapat merasakan sensasi berada di pantai daerah beriklim tropis. Ada tanaman pandan pantai di beberapa titik. Tempat duduknya massal maupun khusus (payung) beratap alang-alang sehingga menimbulkan kesan alami.

Lahan sekitar 500 meter persegi ini juga ditutupi dengan gilingan batu gamping untuk memunculkan kesan pasir putih seperti di pantai. Selain itu Tropis Karanganyar ini berada di tepi sawah, sehingga semilir angin terasa bak di pinggiran laut.

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Tropis UNS, Tropis UMS, atau Tropis Pedan (Klaten), Tropis Karanganyar ini juga identik karena memang masih dalam naungan satu manajemen.

Nah, di Tropis Karanganyar yang baru dibuka Sabtu (18/12/2021) ini pengunjung dapat menikmati minuman segar. Antara lain banana ripple, strawberry dessert base, mango dessert base, red coco dessert base, summer mango yakult, frutty dessert base, peach berry, dan sebagainya. Ada juga minuman seperti orange coffee, chocolate cinamon, marsmellow chocomint, butterfly tea, pandan milk, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan menu makanannya, selain makanan ringan, juga ada makanan berat seperti chicken butter rice, chicken gongso, beef butter rice, beef gongso, hingga nasi ayam sambal tropis.

Manajer Tropis Karanganyar, Rafian, mengatakan harga makanan dan minuman ini beragam mulai Rp15.000 per gelas/porsi. “Minumannya kebanyakan yang segar-segar dengan rasa buah-buahan tropis. Makannya juga beragam, mulai makanan ringan hingga makanan berat. Harganya mulai Rp15.000,” ujarnya saat ditemui, Sabtu.

Sementara itu, salah satu pengunjung Tropis Karanganyar, Windy Astuti, mengatakan Tropis memiliki keunikan karena bernuansa pantai. “Tempatnya asik, seperti di pantai. Suasananya juga enak,” ujar warga Jumantono yang ini.

Teman Windy, Amelia Putri mengatakan menu makanan dan minuman juga enak serta pantas dengan harganya. “Iya sih, [makanannnya dan minumannya] enak dan harganya pas,” ujarnya.

Tropis Karanganyar ini berada di seputaran kota saja. Dari Taman Pancasila jaraknya hanya sekitar 1,1 kilometer (km) ke arah selatan. Tepatnya dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar ke timur sekitar 170 meter.

https://www.solopos.com/unik-tropis-karanganyar-hadirkan-sensasi-bersantap-di-tepi-pantai-1219546?utm_source=terkini_desktop

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru